Pentingnya Auto fokus pada kamera ponsel


Beberapa fitur terbaru ponsel keluaran tahun ini mengedepankan fitur kamera. kamera pada sebuah ponsel dinilai sebagai pendongkrak minat masyarakat terhadap sebuah produk ponsel yang ditawarkan.

Dalam sebuah ponsel terkadang kita di suguhi oleh produsen ponsel sebuah ponsel dengan kamera berfitur lengkap dari mulai megapiksel tinggi, kualitas rekaman HD, hingga fitur autofocus. terkadang orang memang tidak tahu apa itu fitur autofokus.

Autofokus adalah sebuah fitur dalam sebuah kamera baik kamera ponsel maupun digital kamera, yang berfungsi untuk memfokuskan sebuah objek secara otomatis. jadi fitur ini yang menyebabkan foto menjadi focus dan blur. Tidak semua ponsel yang berkamera mempunyai fitur ini sobat, tapi untuk smarthphone keluaran sekarang saya rasa banyak yang sudah menyematkan fitur autofokus ini.

Untuk autofocus setingkat kamera ponsel hanya berefek pada foto jarak dekat/macro. Hal ini dikarenakan apperature yang dimiliki ponsel rata rata kecil, dan panjang focal leght lensa juga rendah. jadi menyebabkan focus tidak seperti DSLR yang lebih jauh menangkap focus objek berjarak 2m.

Fitur autofokus pada kamera ponsel sangat penting, karena dengan adanya autofocus di kamera kita menjadikan detail foto yang kita ambil lebih jelas. Autofocus juga menjadikan bidikan yang kita hasilkan menjadi stabil dan tidak shake/goyang.

Nah sobat jika sobat membeli sebuah ponsel, usahakan yang sudah mempunyai fitur autofocus untuk menghasilkan foto yang lebih baik dengan kamera ponsel sobat.

0 Response to "Pentingnya Auto fokus pada kamera ponsel"

Post a Comment

wdcfawqafwef