Cara merawat kamera smartphone

semakin maraknya peredaran smartphone baru baru ini, tentu saja meningkatkan penggunaan gadget pintar di kalangan masyarakat dunia. semenjak OS android menginvasi jagat teknologi, diikuti OS lainnya seperti IOS,BlackBerry dan Windows Phone 8, membuat masyarakat berbondong-bondong memilih OS favorit mereka, dan hal ini tentu saja meningkatkan persaingan antara vendor yang mengusung OS android, IOS,Blackberry maupun windows phone 8.

semakin ketatnya persaingan antar OS maupun Vendor, tentunya membuat masing masing Vendor memiliki strategi khusus untuk menggaet minat pasar. salah satu strategi yang di mainkan untuk menggaet minat pasar adalah memperbaiki fitur kamera yang di sematkan pada smarthphone, dari yang beresolusi 2MP(galaxy star) sampai 41MP(nokia lumia 1020) mempunyai daya tarik tersendiri.

Besar resolusi kamera yang dimiliki smartphone tentunya tidak akan optimal, apabila tidak diiringi dengan perawatan pada bagian kamera, terutama lensa kamera .kamera smartphone adalah salah satu bagian yang sangat vital pada smartphone anda, apabila tergores atau tergesek tentunya akan mengurangi kualitas hasil foto dari smartphone yang anda pakai.

nah perawatan menjadi sangat penting untuk menjaga kualitas hasil foto smatphone anda tetap baik.
berikut Tips merawat kamera smarthphone anda;

1.PENGGUNAAN HARDCASE/SOFTCASE

           penggunaan hardcase maupun softcase, tidak semata mata hanya melindungi body ponsel anda, tetapi bagian vital seperti kamera sekalipun. Sekarang bayangkan jika anda tidak menggunakan hardcase maupun softcase pada keseharian anda, dan anda sering meletakkan ponsel anda di meja,tempat tidur bahkan lantai sekalipun.tentunya hal ini akan membuat lensa pada smartphone anda jadi mudah tergores.
           meski di tempat yang anda kira tidak ada benda yang bisa menggores, lensa kamera anda pun berpeluang untuk tergores dengan partikel debu, walaupun goresannya halus tapi jika terus memerus  akan menebal juga goresannya. Maka penggunaan hardcase dan softcase pun di nilai penting untuk meminimalkan goresan yang terjadi, karena jika menggunakan hardcase, jarak antara lensa dengan tempat anda meletakkan ponsel, akan di kover hardcase/softcase tersebut. jadi kemungkinan lensa bersentuhan langsung dengan benda tumpul terbilang tipis.

2.PEMBERSIHAN SECARA BERKALA

                 pembersihan secara berkala ini juga penting untuk mengurangi tumpukan debu yang berada pada sudut kamera, tumpukan debu ini bisa juga masuk kedalan kamera apabila anda tidak terbiasa mebersihkannya, dan hal ini tentu akan tambah mempersulit normalisir kamera, penggunaan tissue sangat di anjurkan untuk membersihkan kamera pada ponsel anda.
            anda juga bisa mengaplikasikannya dengan minyak kayu putih, minyak kayu putih ini bisa menarik debu yang tertinggal ataupun yang belum bisa tersapu. tapi jangan banyak banyak ya guys cukup seperlunya saja, nanti dikira ponsel kamu sedang masuk angin hahahaha.

3.HINDARI MENGARAHKAN KAMERA KE SUMBER CAHAYA
hardcase z
            memngarahkan kamera langsung ke sumber cahaya seperti matahari, tentu akan berdampak buruk pada kualitas kamera ponsel anda, ibarat mata jika jika kita melihat matahari secara langsung dalam jangka waktu yang lumayan tentu akan membuat pupil (bagian hitam yang berfungsi mengontrol cahaya masuk) akan menjadi tidak responsive dalam mengontrol cahaya masuk, akubatnya mata jadi berbinar, buram bahkan silau. karena terlalu banyak cahaya yang masuk.
        begitu pula pada lensa kamera ponsel anda, bisa saja merusak lensa utama kamera anda, jadi kualitas yang dihasilkan menjadi buruk, karena overbright atau terlalu banyak cahaya masuk.

       baik sobat fotophone, berikut adalah beberapa tips merawat kamera ponsel anda supaya tetap prima dalam jangka waktu lama sekalipun. terimakasih salam fotophone

1 Response to "Cara merawat kamera smartphone"

wdcfawqafwef