Cara Mengambil Foto Malam Hari Dengan Sony Xperia

Mengambil foto pada malam hari memang menjadi tantangan tersendiri. disamping harus berhadapan dengan kondisi rendah cahaya juga harus berhadapan dengan noise yang banyak.

Mungkin jika kita menagmbil foto pada malam hari dengan menggunakan kamera profesional DSLR memang begitu mudah, dan hasilnya pun tak cukup mengecewakan. Namun berbeda bila kita mengambil foto malam dengan kamera handphone, hasilnya bisa jauh dari harapan.

Nah kali ini akan saya share beberpa tips n trik mengambil foto pada malam hari menggunakan Sony Xperia, sebenarnya menggunakan ponsel lain pun juga bisa, asal beberapa menu pada kamera masih sama .

       



  • Aktifkan Mode Pemandangan Malam : Mode pemandangan malam sangat membantu untuk mendapatkan hasil jernih pada saat memotret malam hari karena kamera akan mensetting secara otomatis untuk bisa menangkap lebih banyak cahaya.                                                                          
  • Aktifkan EV : set EV yang awalnya berapa pada +0.0 menjadi EV +1.0 atau lebih, dan jangan samapai EV +2.0 , setting EV berfungsi untuk mencerahkan penagkapan gambar, jadi dalam kondisi low light kamera masih bisa merekam gambar dengan bagus.                                                               
  • Aktifkan Flash mode : Jika ponsel kamu ada lampu flash kamera maka kamu bisa mengaktifkannya. Flash kamera berfungsi untuk menambahkan cahaya kepada objek agar bisa di tangkap kamera.         

  • Settung ISO : kamu bisa Set ISO di 400 , semakin tinggi ISO yang di setting maka semakin terang gambar yang diambil dan semakin banyak noise atau bintik bintik. pemberian ISO 400 dirasa cukup, karena tidak kurang dan juga tidak lebih, jadi foto masih bisa terang dan Noise tidak terlalu banyak.
  • Steady : Steady/ stabil juga diperlukan dalam mengambil foto malam. karena kamera butuh waktu lebih lama untuk merekam cahaya agar menjadi sebuah foto maka usahakan posisi kamera/ponsel dalam keadaan stabil. Kamu bisa bertumpuan pada objek mati seperti batu atau bisa juga menggunakan tripod.
jadi sobat bisa mengaplikasikan tips tips diatas untuk mendapatkan foto malam yang jernih tanpa blur maupun kurang cahaya. Kamu bisa bereksperimen dengan settingan yang sesuai dengan lokasi foto. 

Tips diatas tidak menjadi patokan foto malam, tapi bisa di aplikasikan beberapa jika dirasa foto yang kamu hasilkan kurang maksimal.

1 Response to "Cara Mengambil Foto Malam Hari Dengan Sony Xperia"

wdcfawqafwef