SONY DSC -RX100


Di era digital seperti ini membuat foto semudah membalikkan telapak tangan, apalagi munculnya beberapa piranti seperti smarthphone, dan komputer tablet mempermudah akses sesorang untuk mengcapture sebuah gambar.

Akan tetapi piranti tersebut jauh dari harapan untuk digunakan para pothografer untuk penggarapan sebuah foto secara profesional karena fungsinya yang terbatas, dan tentunya piranti seperti smarthphone dan komputer tablet tidak didedikasikan secara khusus untuk kebutuhan fotografi.

Hal ini yang membuat sony mengelontorkan kamera saku yang menghasilkan foto dengan kualitas lebih baik dari kamera ponsel dan tablet untuk menutupi pasar yang masih terbuka luas ini Bulan lalu perusahaan asal jepang SONY meluncurkan sebuah kamera poket yakni SONY DSC -RX100.

SONY DSC-RX100 membawa spesifikasi yang mumpuni, hadir dengan resolusi 20,2 megapiksel yang bisa dikatakan bersensor besar untuk sebuah kamera saku, sensor sebesar ini menghasilkan gambar setara dengan 5.472 x 3.642 pixel. Yang tak kalah menarik dari resolusi yang dihasilkan adalah sensornya itu sendiri. Ukuran sensornya 13,2 x 8,8 milimeter. Hal ini empat kali lebih besar daripada sensor yang dihasilkan pada kamera saku kebanyakan. dengan kata lain SONY DSC-RX100 mampu menghasilkan gambar tajam dan rentang cahaya lebih lebar.

Kamera ini juga dilengkapi dengan juga control ring atau cincin serbaguna di sekitar lensa. Fungsinya tergantung pada keinginan, bisa untuk zoom secara manual, exposure, sensitivitas, white balance, efek gambar, serta kecepatan shutter atau aperture. jika ditaruh pada mode standar, fungsinya berubah menjadi mode shoting yang dipilih.

Jika ring diletakkan pada mode apperature, ring akan mengontrol apperature. dan bila dilettakkan pada mode shutter akan mengatur kecepatan shutter speednya

Salah satu kelemahan kamera ini adalah lambatnya  virtual gearing yang artinya dibutuhkan usaha untuk mengature apperature. untuk mengganti apperture dari f/1,8 ke f/11 misalnya, membutuhkan tiga putaran

SONY cyber-shot DSC-RX100 adalah kamera saku bagi kalangan profesional yang memiliki resolusi lebih tinggi yang bisa menghasilkan gambar lebih tajam, serta resolusi besar bisa meminimalkan munculnya noise bahkan dalam kondisi cahaya yang sangat minim sekalipun. Bahkan apabila di set ISO 800 noise tak terlihat sama sekali.

Sony cyber-shot DSC-RX100 ini di bandrol senilai 6,9juta rupiah.

Kelebihan:
-sensor besar
-gambar tajam
-tetap prima dalam kondisi minim cahaya
-ring yang serba guna

Kelemahan:
-Control ring terasa lamban
- muncul noise pada mode movie
-dan harga terbilang mahal

 

1 Response to "SONY DSC -RX100"

wdcfawqafwef