ini tips agar foto terlihat menarik



terkadang kita melupakan nilai estetika ketika memotret dengan kamera ponsel, hal ini jelas sangat mungkin terjadi, karena penggunaan kamera ponsel yang hanya shoot n klik, karena fitur zoom pada kamera ponsel membuat gambar yang anda hasilkan menjadi pecah sehingga hal ini tidak cukup membantu untuk kita gunakan memotret objek sesuai frame yang kita inginkan.

nah sobat, pasti beberapa diantara kita pernah berfikir seusai melihat gambar yang kita ambil dengan kamera ponsel mengapa terlihat biasa saja, tidak nampak menarik,nah berikut tips yang bisa sobat coba

   1.jangan melakukan zoom- karena kebanyakan kamera ponsel hanya mempunyai zoom digital, bukan zoom lens, hal ini bisa membuat foto yang sobat ambil menjadi pecah, lebih baik sobat mendekat ke objek untuk memperoleh hasil foto yang sesuai dengan frame yang diinginkan.

   2.mengambil beberapa gambara sekaligus- dalam memotret bisa sobat lakukan, hal ini untuk meminimalisir hasil foto yang kurang bagus, sobat bisa langsung mengambil 2 - 5 foto dalam pengambilan gambar, supaya sobat bisa memilih gambar mana yang terlihat lebih bagus proses pengambilan gambarnya. hal ini cukup menyelamatkan sobat dari foto yang shaky atau goyang.

   3. lakukan proses kroping - ini bisa sobat lakukan untuk mendapatkan frame yang pas, karena tak jarang memotret dengan kamera ponsel sesuatu yang tidak diinginkan masuk kedalam frame kita, misalkan jari kita, orang lewat atau apapun yang membuat foto kita menjadi tak nampak menarik, kroping juga bisa sobat lakuakan untuk framming objek yang sobat tekankan pada sebuah foto



  4.melakukan editing - dikala usai memotret bisa sobat lakukan sebatas tuning, yakni mengatur brightness, contrast, dan saturation, untuk mengoreksi hasil foto yang pucat atau overbright, biasanya saya melakukan tuning untuk foto saya dengan menyeting contrast lebih tinggi dari pada brightnes, hal ini supaya hasil foto terlihat lebih tajam dan tidak pucat.

nah sobat, berikut adalah beberapa trik dari saya supaya hasil foto kita terlihat menarik, mungkin bisa sobat coba di rumah, selamat mencoba. pokoknya sarang saya jangan ragu ragu untuk mengambil gambar, memaju mundurkan posisi sobat agar foto yang dihasilkan menarik.

0 Response to "ini tips agar foto terlihat menarik"

Post a Comment

wdcfawqafwef